gop-crypto.vip

Liburan ke Eropa Tanpa 3 Anak, Jadi Kado Ultah Kesha Ratuliu dari Suami

Jakarta -

Kesha Ratuliu mendapat suport dari sang suami, Adhi Permana, saat memutuskan pergi berlibur ke Eropa bersama para sahabat seperti Syifa Hadju dan Nadira. Perjalanan tersebut ternyata menjadi hadiah ulang tahun dari suaminya.

Sebelum meminta izin, Kesha mengaku sempat pesimis Adhi akan mengizinkannya pergi. Apalagi dia harus meninggalkan tiga anak mereka yang masih kecil selama berada di Eropa.

"Aku waktu itu iseng aja izin. Itu juga kayak aku gak, aku feeling-nya aja kayak pasti kerepotan sih jadi kayak, 'Kayaknya gak mungkin deh', tapi aku izin aja coba, 'Boleh gak aku pergi girls trip ke London?', eh ternyata boleh, dan ternyata itu hadiah ulang tahun dari Adhi karena waktu itu izinnya tuh aku habis ulang tahun beberapa hari. Jadi kayak kado ulang tahun juga dari suami," ungkap Kesha Ratuliu di Studio Pagi-pagi Ambyar Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2026).

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Alih-alih melarang, Adhi justru memberikan izin kepada Kesha. Ia percaya sang istri akan aman selama bepergian bersama Syifa Hadju dan Tengku Nadira yang sudah beberapa kali mengunjungi Eropa.

"Boleh aja kok aku percaya kalau sama Syifa apalagi sama Nadira yang udah sering ke sana gitu jadi Insya Allah aman-aman aja sih, cuma hati-hati aja," tutur Kesha menirukan ucapan suaminya.

Meski sudah mendapatkan izin, Kesha mengaku tetap merasa sedih ketika harus meninggalkan keluarga. Terlebih, perjalanan ke Eropa menjadi momen terlama dirinya berpisah dari anak-anak dan suami.

"Sebenarnya sedih banget sih waktu pas pergi karena kan gak pernah jauh dari anak-anak lebih dari 3 hari ya. Biasanya kayak cuman, oh ini mah 4 hari kali ya paling lama waktu itu ke Bali nikahan Syifa. Kayak ini tuh terlama gak ada anak-anak dan gak ada suami, benar-benar sedih banget sih cuma aku ngerasa itu perlu sih buat diri aku sendiri, istirahat dan refresh, restart kali ya," jelasnya.

Selama Kesha berada di Eropa, pengasuhan ketiga anak mereka sepenuhnya dilakukan oleh Adhi dengan bantuan keluarga. Kesha menyadari suaminya tentu kerepotan harus mengurus anak-anak sekaligus memastikan kebutuhan rumah tetap berjalan.

"Kayaknya pasti kerepotan ya, cuma kayak alhamdulillah aku percaya anak-anak, aku lebih percaya anak-anak ada di tangan papanya gitu. Jadi kayak ya udah sama papanya. Tapi biasanya juga kalau misalkan gak lama sama nenek-neneknya, cuman karena ini terlalu lama dan mereka sekolah jadi kayak sama papanya aja deh," paparnya.

Anak-anak Kesha kemudian dititipkan secara bergantian di rumah keluarga. Hal itu dilakukan untuk membantu Adhi selama Kesha masih berada di luar negeri.

"Iya, sempet kebagian juga kok Tante Mona, Danish karena kayak mama mertuaku sempat agak kewalahan, jadi kayak agak drop sedikit jadi kayak ya udah sisanya 3 hari, 2 malam di rumah Bunda," tutupnya.

(fbr/pus)